• sambutan.png
  • slide.jpg

PENERIMAAN CALON HAKIM AD HOC PENGADILAN TINDAK PIDANA KORUPSI TAHAP X

20 Maret 2018

Jakarta-Humas: Ketua Panitia Seleksi Calon Hakim Ad Hoc  pengadilan Tindak Pidana Korupsi Tingkat Pertama dan Tingkat Banding Tahap X tahun 2018 membuka kesempatan kepada warga Negara Indonesia terbaik yang merasa terpanggil untuk mengabdikan diri sebagai Hakim Ad Hoc pada Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Tingkat Pertama dan Tingkat Banding dengan persayaratan sebagai mana terlampir.

(Humas)

 1 Surat Kepada Pengadilan Tinggi.pdf

 2 Lampiran Surat Pengadilan Tinggi.pdf

 3 Pengumuman Rukruitment 2018.pdf

 4 KELENGKAPAN PERSYARATAN ADMINISTRATIF (Ceklis).pdf


Read More...

PENGUMUMAN TENTANG SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI (JPT) PRATAMA (ESELON II.a) DI LINGKUNGAN MAHKAMAH...

14 Maret 2018

Jakarta-Humas : Rabu 07 Maret 2018. Berdasarkan Memorandum dari Kepala Biro Kepegawaian Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI kepada Kepala Biro Hukum dan Humas Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI,  Perihal : Permohonan Publikasi Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Di Lingkungan Mahkamah Agung RI, Tahun 2018, di website Mahkamah Agung. www.mahkamahagung.go.id. 

Berdasarkan Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI (Selaku Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Eselon II.a, pada Mahkamah Agung Tahun RI Tahun 2018. Nomor : 01/Pansel/Japati/03/2018. Tanggal 05 Maret 2018.

Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama pada Mahkamah Agung RI tahun 2018, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2015 tentang Percepatan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi pada Kementerian/Lembaga, dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor: 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah, dengan ini kami mengundang Pegawai Negeri Sipil yang telah memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri melalui seleksi terbuka dengan ketentuan sebagai berikut:

Untuk Lebih Jelasnya Berikut Lampiran Pengumuman Seleksi Terbuka Pengisisn Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II.a pada Mahkamah Agung RI Tahun 2018. 1. Pengumuman Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, 2. Format Surat Lamaran, 3. Surat Pernyataan, 4. Surat Keterangan Persetujuan Atasan/Pimpinan, dan 5. Surat Pernyataan Tidak Pernah Di Jatuhi Hukuman Disiplin Tingkat Berat/Sedang.

Pengumuman JPT 2018


Read More...

RAPAT BULAN SEPTEMBER 2017

rapbul8.png

Kendari - Humas, Senin, 25 September 2017 Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara melakukan Rapat Bulanan  bertempat di  Ruang Rapat Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara berlangsung dari Pukul 09.00-13.00 Wita yang diikuti oleh seluruh Hakim, Karyawan dan Karyawati Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara.

rapbul9.png

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan Pembacaan Do’a, serta penyampaian Arahan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara Bapak Gatot Suharnoto, SH.  Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa seyogyanya rapat bulanan dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulannya namun karena adanya rapat sosialisasi-sosialisasi dalam rangka akreditasi, maka rapat bulanan baru dapat dilaksanakan pada hari ini (25/9/17).

Lebih lanjut Ketua PT Sultra menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh karyawan dan karyawati atas partisipanya dalam menerapkan 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin) dan harapan Beliau agar dapat terus ditingkatkan. Beliau berharap kedepannya semua dapat bekerja sama dengan lebih baik lagi, menciptakan Susana kerja yang nyaman, baik, bersih dan asri sehingga pelayanan kepada masyarakat, baik pelayanan di bidang administrasi umum maupun administrasi perkara berjalan dengan baik dan lancar.

Dikesempatan yang sama, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara Bapak Dr. H. Suharjono, SH., M.Hum menyampaikan bahwa Permohonana audit eksternal Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara telah masuk ke Badan Peradilum Umum Mahkamah Agung RI tanggal 17 September 2017 dan kemungkinan audit eksternal akan dilakukan akhir bulan September atau awal oktober karena di bulan November nanti sudah akan ada penyerahan Sertifikat Akreditasi oleh Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI. Beliau berharap agar semuanya berjalan lancar dan materi/dokumen permohonan akreditasi dapat segera ditindaklanjuti oleh Badilum dengan menurunkan Tim Auditor/Asistentor. Terkait dengan hal tersebut WKPT Sultra  menyampaikan khusus bagian kearsipan dan perpustakaan agar segera dirampungkan dan kepada semua Bagian agar  selalu mempersiapkan diri karena saat audit itulah yang menentukan nilai akreditasi kita;

Melalui Kesempatan tersebut pula, WKPT Sultra menghimbau kepada Hakim dan Pejabat yang baru dilantik/mutasi agar segera membuat LHKPN dan segera dikirim ke Komisi Pemberantasan Korupsi;

Kemudian rapat dilanjutkan dengan Laporan dari masing-masing bidang, di mulai dari Laporan Kepaniteraan Pidana, Perdata, Tipikor dan Kepaniteraan Hukum serta Laporan dari Sub Bagian Keuangan dan Pelaporan, Rencana Program dan Anggaran, Kepegawaian dan TI serta dari Sub Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga.

Diakhir rapat Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi tenggara menghimbau agar dapat terus meningkatkan etos kerja untuk mencapai badan peradilan yang Agung dan Prima.

Putusan Terbaru

Putusan Sindikasi

Statistik Perkara

grapik2

PETA

petaindonesia

Alamat Kami

PENGADILAN TINGGI SULAWESI TENGGARA
Jl. Mayjen DI Panjaitan No. 165 - Kendari
Telp. 0401-3192097 / Fax. 0401-3192097
email : ptkendari@yahoo.co.id

 

Gallery

galery

Pengunjung

367793
Hari Ini
Kemarin
Mgg Ini
Mgg Kemarin
Bln Ini
Total
84
485
2839
342256
8519
367793
IP Anda 54.198.134.127
12:05 22-04-2018