• sambutan.png
  • slide.jpg
Kesalahan
  • Galat memuat data pengumpan

PENGUMUMAN PERUBAHAN JADWAL PELAKSANAAN SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JPT MADYA DAN PRATAMA PADA MAHKAMAH AGUNG RI...

10 April 2019

Jakarta-Humas, Senin, 8 April 2019. Berdasarkan Pengumuman Dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Selaku Ketua Panitia Nomor : 03/Pansel/Japati/4/2019. Tertanggal 8 April 2019. Tentang Perubahan Jadwal Pelaksanaan Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama pada Mahkamah Agung RI Tahun 2019. (ds/rs)

Untuk lebih jelasnya kami sampaikan Pengumumannya, sebagai berikut :

https://mahkamahagung.go.id/media/5823

Pengumuman Perubahan Jadwal Pelaksanaan Japati.pdf

 

 


Read More...

PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI...

21 Februari 2019

Kendari, 20 Februari 2019. Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) diselenggarakan di Kantor Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara, Kepala Kanwil Kemnterian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Tenggara, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara, Para Hakim Tinggi pada Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara, Ketua Majelis Ulama Provinsi Sulawesi Tenggara, Kepala Perwakilan OMBUDSMAN Sulawesi Tenggara, Kepala Stasiun TVRI Kendari, Direktur Utama Kendari Pos, Ketua PERADi Sulawesi Tenggara, Ketua Pengurus Wilayah Nadhatul Ulama Provinsi Sulawesi Tenggara, Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Provisin Sulawesi Tenggara, Pejabat Struktural dan Fungsional pada Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara, Bapak, Ibu Para Pegawai Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara.

 

1

3

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara Bapak H. Charis Mardiyanto, S.H., M.H. menyampaikan dengan tegas kepada seluruh aparatur Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara dan Pengadilan Negeri seluruh Sulawesi Tenggara agar secara bersama-sama membangun integritas individu dan integritas organisasi di lingkungan kerja masing-masing, agar Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara dapat menjadi lembaga yang bersih dan terbebas dari tindakan yang koruptif, korutif dan nepotif.

 

2

4

5

6

Acara tersebut langsung diliput oleh Stasiun Televisi TVRI Sulawesi Tenggara dan menajdi Headline (Berita Utama) Kendari Pos tgl 21 Februari 2019.

 

7

 

TAYANGAN MEDIA MASSA TVRI SULTRA klik disini


Read More...

KETUA MAHKAMAH AGUNG LUNCURKAN APLIKASI E-C0URT

25 Juli 2018

Balikpapan—Humas: “Bismillahirrahmanirrahim. Dengan ini peluncuran e-court Mahkamah Agung menuju peradilan elektronik saya nyatakan dibuka secara resmi.”

          Demikian kata-kata yang diucapkan oleh Ketua Mahkamah Agung, YM Prof. DR. H. Muhammad Hatta Ali, SH., MH saat meluncurkan aplikasi e-court di Hotel Novotel, Balikpapan, Jum’at (13/07/2018) kemaren.

          Aplikasi e-court merupakan pelaksanaan dari Peraturan Mahkamah Agung Nomor 3 Tahun 2018 tentang Administrasi Perkara Secara Elektronik di Pengadilan. Aplikasi ini, sebagaimana disampaikan Ketua Mahkamah Agung, terdiri dari tiga fitur utama, yakni pendaftaran perkara (e-filing), pembayaran panjar uang perkara (e-payment) dan penyampaian pemberitahuan dan pemanggilan persidangan secara elektronik (e-summons).

Merubah Praktek Pelayanan Keperkaraan

          Dalam sambutannya, Hatta Ali menjelaskan bahwa jika aplikasi e-court ini bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan, maka secara fundamental akan mengubah praktek pelayanan keperkaraan di pengadilan dan membawa peradilan Indonesia satu langkah lagi mendekati praktek  peradilan di negara maju. Hal ini disebabkan karena jangkauan aplikasi ini juga merambah pada pelaksanaan persidangan secara elektronik (e-litigation).

          “Perma Nomor 3 Tahun 2018 sudah memungkinkan pengiriman berkas yang tidak hanya terbatas pada berkas permohonan dan gugatan, namun juga terhadap jawaban, replik, duplik, dan kesimpulan, yang berarti payung hukum persidangan secara elektronik (E-Litigation) sudah disediakan”, ungkap Hatta Ali menjelaskan.

          Terkait dengan penerapannya, di bagian lain sambutannya, Hatta Ali menjelaskan bahwa untuk tahap awal aplikasi ini akan diujicobakan pada 32 (tiga puluh dua) pengadilan dalam lingkungan peradilan umum, agama dan TUN terpilih. Setelah itu akan dilakukan evaluasi dan perbaikan-perbaikan jika dipandang perlu.

          “Paling lambat satu tahun terhitung hari ini, fasilitas ini harus sudah bisa dimanfaatkan di seluruh pengadilan”, jelas Hatta Ali.


Read More...

PENGUMUMAN KELULUSAN SELEKSI CALON HAKIM AD HOC PHI

17 Mei 2018

Jakarta - Humas : Berdasarkan Keputusan Panitia Seleksi Calon Hakim Ad Hoc PHI Tahun 2018,  Pada Hari Rabu , Tanggal 16 Mei 2018, bersama ini kami umumkan Daftar Kelulusan Seleksi Calon Hakim Ad Hoc PHI . Maka dengan ini kami lampirkan pengumumannya.

PENGUMUMAN KELULUSAN SELEKSI CALON HAKIM AD HOC PHI 2018.pdf


Read More...

PEMBINAAN DAN SOSIALISASI HASIL PEMBINAAN KETUA MAHKAMAH AGUNG RI KEPADA PARA KETUA PENGADILAN TINGKAT BANDING 4 (EMPAT) LINGKUNGAN PERADILAN TANGGAL07 NOVEMBER 2017

 

PEMBINAAN DAN SOSIALISASI HASIL PEMBINAAN KETUA MAHKAMAH AGUNG RI KEPADA PARA KETUA PENGADILAN TINGKAT BANDING 4 (EMPAT ) LINGKUNGAN PERADILAN DI JAKARTA TANGGAL 07 NOVEMBER 2017 KEPADA SELURUH HAKIM TINGGI DAN KETUA PENGADILAN NEGERI SEWILAYAH HUKUM PENGADILAN TINGGI SULAWESI TENGGARA

 

 

Kendari - Kamis 9 November 2017 tepat pukul 14.00 WITA Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara telah melaksanakan “Pembinaan dan Sosialisasi Hasil Pembinaan Ketua Mahkamah Agung RI Kepada Para Ketua Pengadilan Tingkat Banding 4 (Empat ) Lingkungan Peradilan yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara Bapak Gatot Suharnoto, SH.

2.JPG

 

Acara diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Pembacaan Do’a oleh Bapak H. Abdul Wali, SH., MH.

3.JPG

 

Pembinaan dan Sosialisasi disampaikan oleh Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara diawali dengan memperkenalkan Para Hakim Tinggi Pengawas Daerah dan Pengawas Bidang Perdata, Pidana, Hukum dan Tipikor. Pada kesempatan tersebut Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara menyampaikan bahwa pada pembinaan KMA kemarin, pak KMA menggaris bawahi bahwa seluruh KPT sebagai Propost depan Mahkamah Agung harus mengatifkan diri dalam pembinaan terhadap bawahannya. Dan Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang terjadi terhadap KPT Manado merupakan pukulan terbesar bagi Mahkamah Agung RI karena dengan OTT tersebut, capaian-capaian yang selama ini telah diperoleh Mahkamah Agung RI seolah tidak berarti.

 

Selanjutnya Bapak Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara menyampaikan kepada Para Hakim Tinggi Pengawas Daerah agar dalam pembinaan/pengawasannya ke daerah untuk selalu menyampaikan tentang kebijakan-kebijakan Mahkamah Agung RI, yakni Peraturan Mahkamah Agung NOMOR 7 Tahun 2016, Perma Nomor 8 Tahun 2016, Perma Nomor 9 Tahun 2016 dan Maklumat KMA No. 1 Tahun 2017 untuk selalu dipedomani dan dilaksanakan;

 

4.jpg

 

 

Lebih Lanjut KPT Sultra menyampaikan kepada KPN agar terus melakukan pembinaan kepada para bawahannya yakni kepada Para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional serta kepada Karyawan dan Karyawati baik pembinaan pada saat rapat bulanan maupun pembinaan-pembinaan secara internal dan agar setiap pembinaan tersebut didokumentasikan dan dilaporkan ke Mahkamah Agung dan Pengadilan Tinggi;

5.JPG

Pembinaan selanjutnya dilakukan oleh Para Hakim Pengawas Daerah dan Pengawas Bidang Perdata, Pidana, Hukum dan Tipikor yang pada pokoknya menyampaikan kepada Para KPN untuk menyampaikan kepada seluruh bawahannya agar pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan baik pelayanan dibidang administrasi perkara maupun administrasi umum.

6.JPG

 

Acara Sosialisasi dan Pembinaan ini berjalan tertib dan lancar dan dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab dari Para Peserta Rapat. Dan acara diakhiri dengan penyampaian dari Sekretaris Pengadilan Tinggi Sultra agar KPN-KPN menyampaikan kepada KPA dan PPK untuk melaksanakan langkah-langkah percepatan penyerapan anggaran mengingat tahun anggaran 2017 sudah akan berakhir.

 

PETA

petaindonesia

Alamat Kami

PENGADILAN TINGGI SULAWESI TENGGARA
Jl. Mayjen DI Panjaitan No. 165 - Kendari
Telp. 0401-3192097 / Fax. 0401-3192097
email : ptkendari@yahoo.co.id

 

Gallery

galery

Pengunjung

563709
Hari Ini
Kemarin
Mgg Ini
Mgg Kemarin
Bln Ini
Total
369
795
1565
538859
11489
563709
IP Anda 54.92.148.165
15:36 23-07-2019