• 1-banner-web-PT-MA.png
  • 2-banner-zi.png
  • 3-banner-kpt.png
  • 3-banner-ramadhan.png
  • 4-banner-delapan-nilai.png
  • 5-banner-beakhlak.png
  • 6-banner-gratifikasi.png
  • 6-banner-penipuan.png

 

pn kdi   pn bau   pn kka   pn rah   pn unh   pn adl   pn psw   pn lss   pnwgw
PN KENDARI   PN BAUBAU   PN KOLAKA   PN RAHA   PN UNAAHA   PN ANDOOLO   PN PASARWAJO   PN LASUSUA   PN WANGIWANGI

ADIL ITU ADALAH HARMONISASI

Jakarta-Humas: Mahkamah Agung selenggarakan Pameran hukum dalam rangka Lapora Tahunan tahun 2011 dengan mengusung tema “Hati Nurani Yang Bersih Akan Melahirkan Keadilan” (28/2) di parkir Barat Mahkamah Agung. Menurut Ketua Mahkamah Agung, Harifin A Tumpa langkah ini adalah satu diantara banyak aksi nyata Mahkama Agung dalam mengaplikasikan Undang-undang mengenai keterbukaan Informasi Bagi Publik “Saya harap pameran ini menjadi jendela bagi masyarakat untuk membuka cakrawala dan makin mengabrakan mereka dengan hukum.” terang penulis buku Reformasi Mahkamah Agung dalam sambutannya.


Pameran ini diikuti oleh 13 lembaga/instansi hukum di Indonesia. Di antaranya, Mahkamah Konstitusi, Komisi Yudisial, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban, PPATK, Kejaksaan Agung, Kepolisian RI, Ombudsmaan, Komisi Informasi Pusat, Komisi Pemberantasan Korupsi, Badan Narkotika Nasional, Kementrian Hukum dan Ham, Komisi Hukum Nasional dan Mahkamah Agung.

Yang membuat pameran kali berbeda dengan pameran yang lalu-lalu adalah para pengunjung diberikan ruang untuk menuangkan apa pendapatnya mengenai adil di Comment Wall. “Adil adalah dambaan setiap orang, adil adalah harmonisasi, adil itu keren atau jangan bungkan kebenaran demi keadilan adalah beberapa komentar pengunjung di dinding yang terdapat di booth Mahkamah Agung itu.

Selain memamerkan produk hukum masing-masing instansi, para peserta pameran juga diberikan ruang untuk memaparkan kebijakan masing-masing lembaga/instansi di acara talk show. Acara pembukaan Pameran ini dihadiri oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial, para pimpinan Mahkamah Agung, Hakim Agung, para ketua lembaga/instansi peserta pameran dan undangan lainnya.(humas/Ats)

PETA

Hubungi Kami

Pengunjung

2057180
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Total
123
586
3613
2030514
9526
2057180
IP Anda 18.191.223.123
07:37 20-04-2024